Perangkat baru Sony Xperia Z1 Compact nanti pada rencananya akan diperkenalkan pada CES 2014. Perangkat tersebut merupakan versi ukuran yang lebih kecil dari Xperia Z1, yang sebelumnya telah dirumorkan memiliki sebutan Xperia Z1 Mini dan Xperia Z1S.

Sony Xperia Z1 Compact (Foto:Knowyourmobile)
Sony Xperia Z1 Compact (Foto:Knowyourmobile)

Seperti yang Dilansir dari Knowyourmobile, Pada Hari Selasa (7 Januari 2014), Xperia Z1 Compact menggunakan layar 4,3 inci TFT dengan disematkan teknologi Reality Engine dari Sony serta layar Triluminos. Pada Perangkat baru ini memiliki resolusi pada layar 1280 x 720 piksel HD dengan kerapatannya yang hingga 341 pixels-per-inch (ppi).

Pada Perangkat yang terbaru ini juga memiliki kapasitas baterai dengan kukuatan 2.300 mAh, kecepatan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core pada clock 2,2GHz. Selain dari pada itu, smartphone keluaran terbaru ini juga memiliki ukuran RAM 2GB dan juga GPU Adreno 330.

Tidak hanya itu saja yang membuat kita takjup, pada perangkat yang menggunakan system operasi Android 4.3 Jelly Bean tersebut memiliki storage onboard hingga 16GB dan tak turut ketinggalan sudah mendukung penyimpanan eksternal hingga sebesar 64GB. Pada Perangkat ini juga sudah dibekali kamera 20,7 MP Exmor RS, dengan fitur LED flash dan juga video 1080p.

Handset sony ini juga sudah mendapatkan sertifikat IP55 dan IP58 untuk kemampuannya yang antiair dan juga antidebu. Perangkat ini memiliki konektivitas seperti NFC, WiFi, Bluetooth 4.0 dan sebagai informasi tambahan, kabarnya perangkat ini akan hadir dengan varian warna hitam, warna putih, warna pink. (chy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares