Microsoft Windows XP
Microsoft Windows XP

Rencana dari Perusahaan Microsoft untuk memensiunkan Operation System Windows XP akan memberikan kabar yang menggembirakan bagi industri komputer. Dengan adanya migrasi Operation System maka secara otomatis juga akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian perangkat baru.

Seperti yang Dilansir dari Softpedia, Pada hari Jumat 10 januari 2014, International Data Corporation atau IDC mengumumkan bahwa hingga 82,2 juta unit komputer berhasil terjual pada kuartal keempat di tahun 2013. Meskipun telah mengalami penyusutan hingga 5,6 persen dari laporan yang ada pada tahun lalu, pensiunnya OS Windows XP ini diprediksi akan meningkatkan penjualan komputer nantinya.

Sementara itu Di Amerika Serikat (AS), pengapalan komputer mencapai angka 17,1 juta unit per kuartal ke-4 di tahun 2013. Menurut IDC, hasil yang diperoleh tersebut merupakan imbas dari akan dihentikannya dukungan pada OS Windows XP.

“Migrasi yang terjadi dari OS Windows XP ke OS Windows 7 dan juga Windows 8 memberikan momentum bagi sektor enterprise dan juga konsumen,” Ujar IDC dalam sebuah pernyataan yang telah disampaikan.(chy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares