Perusahaan Apple dikabarkan akan menghadirkan perangkat terbarunya yang tersedia dengan dua ukuran layar yang berbeda pada tahun ini. Akan tetapi kabar lain yang didapat yang lebih mengesankan bahwa perusahaan Apple ini akan menghadirkan sebuah teknologi yang menggunakan pemindai retina mata untuk dijadikan sebuah system keamanan ponsel bagi pemiliknya.

Ilustrasi Pemindai Retina Mata
Ilustrasi Pemindai Retina Mata

Perusahaan mitra manufaktur dari Apple, Yakni Foxconn, membocorkan rahasia tersebut kepada media C Technology yang mengatakan bahwa teknologi terbaru yang akan dihadirkan Apple dengan mengunakan teknologi pemindai retina mata. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Apple sedang melakukan produksi perangkat yang memiliki ukuran layar 4,7inci dan 5,7inci.

Kabarnya dari kedua perangkat tersebut sudah meggunakan system keamanan pemindai retina mata untuk membuka kunci. Sebagaimana yang sudah kita keketahui bersama, iPhone pada saat ini memang sudah juga memiliki sensor biometrik yakni berupa pemindai sidik jari, kabarnya teknologi baru biometrik pemindai retina mata juga akan digunakan pada iPhone keluaran terbaru.

Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa iPhone terbaru tersebut akan hadir dengan layar yang bentuknya melengkung seperti pada Samsung Galaxy Round ataupun LG G Flex. Lebih hebatnya lagi, iPhone keluaran terbaru selanjutnya ini juga akan memiliki kemampuan untuk dapat mendeteksi cahaya yang ada di sekitar pengguna agar bisa menyesuaikan kebutuhan cahaya layar secara otomatis dan hal ini akan lebih menghemat daya baterai yang digunakan.(chy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares