Ilustrasi Dunia Maya (foto:netsains)
Ilustrasi Dunia Maya (foto:netsains)

Tahun baru telah datang, beberapa perubahan tentu sudah banyak dibuat. Bagaimana rencana Anda dalam menjelajahi sosial media?. Pastinya, ada perubahan agar semakin baik dalam menjelajahi dunia maya. Contohnya, dengan mengurangi foto narsis (selfie) yang kita unggah di sosial media yang kita punya. Inilah 8 cara yang diperoleh dari Okezone untuk membuat perubahan menggunakan sosial media seperti Mashable.

Jangan mudah berbohong
Kadang orang menggunakan status-status bijak di sosial media untuk menyembunyikan perasaan yang sebenarnya. Ada juga yang membuat status berlebihan agar orang lain menjadi penasaran. Akan lebih baik jika kita memperlihatkan kejujuran hati daripada menyembunyikannya dengan kepalsuan yang dibuat.

Postingan makanan
Kebanyakan orang senang mengunggah foto makanan yang sedang dilihat ataupun akan dimakannya baik itu di Twitter, BBM, Line ataupun sosial media yang lain. Ada baiknya untuk diperiksa sebelum diunggah di media sosial. Hal itu penting agar terhindar dari unggahan yang terlalu bebas di sosial media. Karena informasi di sosial media kini lebih cepat menyebar dalam kehidupan masyarakat.

Gunakan aura posif
Jangan anggap sepele, karena kita harus berpikir dengan baik sebelum mengeluarkan komentar ataupun isi hati kepada orang lain. Bukannya malah membuat teman kita bertambah malah musuh yang berpikir negative terhadap kita.

Jaga privasi
Mengatur privasi kita harus diperhatikan dalam bermain sosial media. Kita harus membedakan sesuatu yang bisa diketahui orang lain ataupun tidak diketahui orang lain. Jangan terlalu memperlihatkan sesuatu di sosial media, kita harus pintar mengatur dan menjaga keamanan privasi di tahun 2014 ini.

Jangan terlalu berlebihan
Berkembangnya sosial media membuat kita bisa mengunggah hal yang sama di semua media yang kita inginkan. Keadaan seperti itu dapat disebut ‘oversharing’. Pikirkan dengan bijak sebelum mengunggah sesuatu di tahun 2014.

Jangan terpaku dengan jumlah
Teman ataupun kenalan yang kita miliki di sosial media hanya terpatok dengan jumlah. Semuanya tidak bisa membuat anda berubah ataupun menggambarkan kita sepenuhnya. Tidak perlu terobsesi untuk mendapat teman yang banyak agar orang lain terpesona kepada kita.

Hindari foto narsis
Jangan mengunggah foto narsis terlalu banyak karena bisa mengancam kita nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares